Archive for the ‘Berita’ Category

Pengumuman Penting!!

Wednesday, November 27th, 2013

Dikarenakan adanya masalah yang belum diketahui, website http://komselis.com saat ini tidak dapat diakses. Para admin komselis.com akan berusaha secepatnya untuk memperbaiki website ini. Jika anda mengerti tentang website dan ingin membantu, silahkan kirim email ke: seputar@komselis.com.

Terima Kasih

-Admin-

Semarang Seli-ne Banjir

Wednesday, October 31st, 2012

Video: Semarang Seli-ne Banjir

Ratusan penggemar sepeda lipat (Seli) tampak mendominasi jalan utama Kota Semarang, Minggu (28/10). Mereka datang dari berbagai kota seperti Yogyakarta, Solo, Bekasi, Surabaya, dan Jakarta untuk ikut memeriahkan hari jadi Komunitas Sepeda Lipat Semarang (KomSeLiS) yang ke-3.

Berkumpul di markas besar KomSeLiS di Jl Pahlawan, Semarang sejak pukul tujuh pagi, para penggemar seli ini langsung beramai-ramai menggowes menelusuri jalan utama Kota Semarang, di antaranya Jl Pahlawan – Jl S Parman – Jl Sultan Agung – Gombel, dan berhenti di lapangan Bukit Umbul, Tembalang atau lebih tepatnya di bengkel sepeda Bjo’s pit.

Kondisi jalur Kota Semarang yang naik turun membuat para peserta harus mengeluarkan tenaga ekstra. Terlebih, bagi peserta yang datang dari luar kota. Tak jarang, mereka pun berhenti untuk beristirahat sejenak. Bagi mereka, tanjakan Gombel merupakan jalur yang menguras tenaga.

Hari jadi KomSeLiS kali ini terlihat seru. Selain itu, diadakan juga Rally Wisata, di mana para peserta diajak menelusuri perkampungan yang ada di sekitar wilayah Tembalang. Di sini, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberikan peta rute serta diwajibkan menjawab berbagai pertanyaan yang tercantum di peta tersebut.

Alhasil, sebanyak 15 pertanyaan berhasil dijawab oleh masing-masing kelompok. Rally wisata sendiri berakhir di Gedung APDN, Semarang.

Reporter & Kameraman: Jati Prihatnomo
Dubber: Vallen Aztriko
Editor Video: Arief

Sumber: http://www.suaramerdeka.tv/view/video/33093/semarang-seli-ne-banjir

Semarang Banjir Seli

Monday, October 29th, 2012

oleh  pada Senin, Oktober 29th, 2012

Semarang Seli-ne Banjir. Yap, ungkapan itu memang benar adanya. Ratusan penggemar seli (sepeda lipat) baik dari Kota Semarang, Yogya, Solo, Bekasi, Surabaya, dan Jakarta, tumplek blek  memeriahkan hari jadi Komunitas Sepeda Lipat Semarang (KomSeLiS) yang ke-Tiga, pada hari Minggu, 28 oktober 2012.

Sejak pagi, mereka sudah berkumpul di markas besar KomSeLiS  yaitu di Jl Pahlawan, Semarang. Nggak perlu menunggu lama, para penggemar seli ini langsung gowes beramai-ramai menelusuri  jalur utama  Kota Semarang, seperti  Jl Pahlawan – Jl S.Parman – Jl Sultan Agung – Gombel , dan berhenti di lapangan Bukit Umbul, Tembalang  atau tepatnya bengkel sepeda Bjo’s pit.

Nah, di rute-rute inilah, para penggemar seli punya kesan tersendiri, lho. Terutama buat peserta dari luar kota. Kondisi jalur di Kota Semarang yang naik turun mengharuskan para peserta mengeluarkan tenaga yang cukup banyak, hehe. Tentu yang paling berkesan adalah tanjakan Gombel, karena memang benar-benar menguras tenaga. Fiuhh.

Keseruan nggak hanya sampai disitu saja, kawan. Selanjutnya, para peserta diajak untuk Rally Wisata menelusuri perkampungan yang ada disekitar wilayah Tembalang. Disini, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberi peta rute serta diwajibkan menjawab berbagai pertanyaan yang tercantum di peta tersebut, seru. Alhasil, sebanyak 15 pertanyaan bisa dibabat habis oleh masing-masing kelompok. Rally wisata sendiri berakhir di Gedung APDN, Semarang.

Selamat ulang tahun KomSeLiS, kita tunggu acara seru selanjutnya ya!

Sumber: http://remaja.suaramerdeka.com/2012/10/29/semarang-banjir-seli/