Semarang Banjir Seli

oleh  pada Senin, Oktober 29th, 2012

Semarang Seli-ne Banjir. Yap, ungkapan itu memang benar adanya. Ratusan penggemar seli (sepeda lipat) baik dari Kota Semarang, Yogya, Solo, Bekasi, Surabaya, dan Jakarta, tumplek blek  memeriahkan hari jadi Komunitas Sepeda Lipat Semarang (KomSeLiS) yang ke-Tiga, pada hari Minggu, 28 oktober 2012.

Sejak pagi, mereka sudah berkumpul di markas besar KomSeLiS  yaitu di Jl Pahlawan, Semarang. Nggak perlu menunggu lama, para penggemar seli ini langsung gowes beramai-ramai menelusuri  jalur utama  Kota Semarang, seperti  Jl Pahlawan – Jl S.Parman – Jl Sultan Agung – Gombel , dan berhenti di lapangan Bukit Umbul, Tembalang  atau tepatnya bengkel sepeda Bjo’s pit.

Nah, di rute-rute inilah, para penggemar seli punya kesan tersendiri, lho. Terutama buat peserta dari luar kota. Kondisi jalur di Kota Semarang yang naik turun mengharuskan para peserta mengeluarkan tenaga yang cukup banyak, hehe. Tentu yang paling berkesan adalah tanjakan Gombel, karena memang benar-benar menguras tenaga. Fiuhh.

Keseruan nggak hanya sampai disitu saja, kawan. Selanjutnya, para peserta diajak untuk Rally Wisata menelusuri perkampungan yang ada disekitar wilayah Tembalang. Disini, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberi peta rute serta diwajibkan menjawab berbagai pertanyaan yang tercantum di peta tersebut, seru. Alhasil, sebanyak 15 pertanyaan bisa dibabat habis oleh masing-masing kelompok. Rally wisata sendiri berakhir di Gedung APDN, Semarang.

Selamat ulang tahun KomSeLiS, kita tunggu acara seru selanjutnya ya!

Sumber: http://remaja.suaramerdeka.com/2012/10/29/semarang-banjir-seli/

Leave a Reply